Achehnese.com Tapaktuan, Jembatan utama yang menghubungkan Kecamatan Trumon Tengah dengan Kecamatan Trumon dilaporkan Hancur akibat Rapuhnya Penyangga yang sudah tua dan Lapuk.

Ketua Forum Keucik Kecamatan Trumon, Nasri yang juga Keucik Gampong Sigleng menyebutkan bahwa jembatan tersebut memang sudah lama Hancur dan tidak layak lagi, dikarenakan tiga Tahun yang lalu ada pekerjaan Jalan di Kecamatan Trumon lalu pihak Kontraktor menyangganya dengan Batang kelapa dan menimbun sedikit agar kokoh dilalui kendaraan pengangkut material, makanya sedikit bertahan.

Padahal kata Nasri, Jembatan yang sudah 3 tahun  hanya bergantung ketahanan pohon kelapa seharusnya harus diperbaiki atau dibangun kembali yang baru.

Akibat Hancur jembatan yang tidak memiliki Gorong-gorong tersebut kerap memakan korban terutama pengendara roda dua saat melaluinya dimalam hari.

Sekarang tidak ada Solusi lain selain Membangun yang baru dan dalam keadaan Mendesak ini harus dibangun jembatan darurat, Ucap Ketua Forum Keucik Trumon. Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan harus mendengar keluhan kami ini, semua demi kenyamanan, keselamatan dan Kelancaran Transportasi dari dan Menuju Trumon, tutupnya. [RH]

By Haris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *