achehnese.com- Singkil.- Bencana Global yang sedang dihadapi hampir setengah Negara di Dunia yang bukan hanya mengancam nyawa tp juga tingkat perekonomian dan kesejahteraan masyarakat semakin porak poranda, tak hayal kondisi mencekam ini juga dirasakan oleh keselurahan masyarakat Aceh Singkil hampir dua pekan berlalu.


Plt Ketua DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Singkil Alfarahman Alias Pang Agen dalam releasenya mengajak semua Pihak mendukung dan bekerjasama dengan pemerintah dalam mencegah mewabahnya Covid-19 di negeri Abdurrauf as-Singkili , “mari saling bekerja, Siapa melakukan Apa, Mulai dari yang kecil, mulai dari diri kita sendiri”, Pang Agen menambahkan, “akan banyak persoalan yang akan kita hadapi kedepannya, tak lama lagi menghadapi bulan Puasa, hujan Mudik pasti akan tiba, belum lagi persoalan perekonomian masyarakat, secara otomatis Nelayan-nelayan kita di Singkil sangat susah mengekspor ikannya ke Sumatera Utara”, Ujarnya.

Pemerintah terus berupaya keras mengatasi wabah ini. Kita sebagai masyarakat harus mendukung upaya-upaya itu agar hasilnya maksimal dan virus Corona ini segera bisa diatasi, DPW PA Singkil sangat mengapresiasi langkah sigap yang dilakukan pemerintah kabupaten Aceh Singkil bersama instansi terkait yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Aceh Singkil.

Berbagai kebijakan telah diambil dan kegiatan dilaksanakan. Selain menyiapkan ruang isolasi, Kebutuhan Pokok Masyarakat, desinfeksi massal juga dilakukan dengan melakukan penyemprotan desinfektan secara menyeluruh.

Pang Agen menilai, pemerintah di semua tingkatan terus berupaya keras untuk menangani wabah ini. Upaya ini tidak akan optimal jika tidak didukung oleh masyarakat karena kemampuan pemerintah ada batasnya.

Masyarakat diimbau melindungi diri dan keluarga dengan menjalankan perilaku hidup bersih dan sehat. Seluruh arahan pemerintah dalam hal pencegahan penularan COVID-19 harus dijalankan agar terhindar dari virus yang bisa mematikan tersebut.

“Penanganan COVID-19 ini membutuhkan perhatian dan dukung kita semua, dan PA Singkil siap Bersama-sama Pemerintah Kabupaten dalam melakukan Pemcegahan, Mudah-mudahan tidak sampai ada COVID-19 di Kabupaten Aceh Singkil dan semoga wabah penyakit ini bisa segera diatasi,” demikian Pang Agen.*

By Haris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *