Achehnese.com – Aceh Utara – Ratusan mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM) Wilayah Pase menggelar pertemuan di Sekretariat DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Utara Sabtu (06/06).

Panglima Wilayah Pase Tgk Zulkarnaini bin Hamzah kepada Achehnese.com mengatakan Pertemuan tersebut salah satu agendanya Pemilihan Panglima Muda GAM Daerah III Tgk Chik di Paya Bakong, di luar agenda utama Doa bersama serta mengajak para pejuang GAM dan segenap rakyat Aceh untuk melanjutkan cita-cita perjuangan.

Muhammad Hasan atau akrap disapa Rambo, kembali terpilih sebagai Panglima Muda Daerah III yang ketiga kalinya. Sedangkan Panglima Operasinya yaitu Sofyan Ismail atau Combet, dan sebagai bendahara oleh Muhammad Azmumi alias Bodrex.

Panglima GAM Wilayah Samudera Pase, Tgk. H. Zulkarnaini Bin Hamzah, mengatakan pertemuan ini merupakan agenda tahunan GAM sekaligus Silaturrahmi antar kombatan serta memperingati Haul almarhum Paduka yang mulia Wali Nanggroe Aceh Dr Tgk Hasan Muhammad Di Tiro yang ke 10 tahunnya.

Tgk Ni berharap Pemerintah Indonesia memenuhi janji perdamaian yang telah dituangkan dalam sebuah kesepakatan “Harapan kami yang sangat besar para kombatan Gerakan Aceh Merdeka Pemerintah Republik Indonesia merealisasi butir-butir MoU Helsinki seutuhnya,” pintanya.

Sementara itu Panglima Operasi Daerah III Tgk Chik di Paya Bakong Wilayah Samudera Pase, Sofyan Ismail atau Combet, menyampaikan rasa terimaksihnya kepada seluruh rekan-rekan kombatan GAM khususnya yang ada di Daerah III, “Terima kasih atas kepercayaan saudara semua. Insyaallah saya menjaga amanah yang diletakkan di pundak saya. Harapannya, agar kita semua saling menjaga kekompakan dan menjalin silaturahmi sesama GAM yang lebih baik kedepan, tentunya untuk melanjutkan perjuangannya yang lebih baik,” ujar Sofyan Ismail alias Combet.

By Haris

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *