Advokasirayat.id | Banda Aceh (27/8/2019) – Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) setiap Tahun Ajaran memang sudah menjadi rutinitas dalam menyambut adik-adik baru yang mau menimba ilmu di perguruan tinggi masing-masing.

Kegiatan PBAK juga berlomba-lomba membuat public tertarik dan bagi MaBa juga ingin mengikuti hingga tuntas selama 3 hari yang berlangsung.

Tidak terkecuali di UIN Ar Raniry Aceh, salah satunya Fakultas Dakwah dan Komunikasi juga sangat meriah dalam menunggu adik-adik MaBa yang masuk Tahun ajaran 2019-2020. Tercatat Sebanyak 480 orang Mahasiswa lulus di dakwah tahun ini, dan memiliki katagori ke 4 Terbanyak Mahasiswa se lingkungan UIN Ar Raniry.

Dalam sambutan Pembukaan Wakil dekan III ( T.Lembong Misbah) memberikan pandangan yang sangat urgent kepada MaBa, Beliau mengatakan Pilihan anda ke Fakultas Dakwah dan Komunikasi ini sangatlah tepat dan sekarang anda berada di tempat yang tepat, Katanya.

Pasalnya, Fakultas dakwah dan komunikasi perlu kalian ketahui bukan sekedar dimimbar sahaja, akan tetapi didalamnya terkandung nilai-nilai yang sangat bermakna, diantaranya ilmu Jurnalistik, Konseling, Manajamen, Kesejahteraan Kosial, Pengembangan Masyarakat Islam. Ini semua merupakan salah satu aspek yang harus di pelajari oleh semua orang, tapi diantara semua yang ingin masuk, kalianlah yang Allah gariskan lulus dan beruntung, Maka Berbanggalah, Ajak T.Lembong Kembali.

Kalian harus berpikir kritis, dinamis dalam menggapai ilmu, Jangan Pesimis. buktikan kalian bisa dan kalianlah yang terbaik di antara yang baik lainnya, jadilah orang yang selalu menyayangi yang kecil dan menghormati yang besar, Dakwah akan berhasil apabila kebersamaan dan keteguhan yg kolektif kita utamakan, Ucapnya lagi.

Terakhir dalam arahan dan pengenalan seluruh civitas akademik oleh Dekan FDK, ia juga mengharapkan hasil yang didapat selama PBAK ini bisa menjadi bekal untuk kuliah nanti, dan atas nama pimpinan mengucapkan Ahlan Wa Sahlan adik-adik mahasiswa/i baru di kampus dakwah tercinta ini, Tutup Fakhri (Alja/Rls)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *