Advokasirakyat.id | Banda Aceh – Senator Fachrul Razi M.IP (Anggota DPD RI Asal Aceh) isi materi Basic Leadership Training (Latihan Kader -I ) Himpunan Mahasiswa Islam komisariat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Syiah Kuala berpusat di kantor cabang HMI Banda Aceh, Jum’at (13/09).

Kegiatan yang di ikuti 42 orang mahasiswa yang sedang berkuliah di Banda Aceh ini bertemakan ‘Kepribadian Muslim Yang Berkualitas,Akademis, Sadar Sangsi san Peranannya Dalam Berorganisasi, serta Hak dan Kewajibannya Sebagai Kader Umat dan Kader Bangsa’.

Dalam paparan materi, Fachrul Razi mengajak seluruh mahasiswa yang sedang mengikuti LK-I ini cinta akan sejarah islam yang sudah dibangun sejak zaman Rasulullah SAW kemudian di lanjutkan oleh Khalifahurrasyidin, Ujar Fachrul.

Didikan karakter sangat perlu untuk mengasah kemampuan kalian dimasa yang akan datang, berbagai macam fenomena terjadi hari ini, karena mereka tidak punya karakter dan tidak paham akan islam, maka sudah menjadi kewajiban kalian kedepan membangun peradaban islam yang penuh karakter sebagaimana jayanya peradaban islam tempo dulu, Tambahnya.

“Jadilah insan-insan cita yang lebih mahal harganya dari permata dan emas yang ada di perut bumi”, Tegasnya.

Intinya adalah kekuatan ada pada diri kalian yang dinamakan ‘Karakter Building’
Oleh karenanya, Jadilah generasi yang bisa menyelamatkan orang lain, jadilah generasi yang berdialektika yang bisa melahirkan solusi dalam berbagai masalah, sehingga generasi yang akan datang terselamat dari kekejaman oknum yang kerap terjadi selama ini, Tutup Fachrul Razi. (Alja)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *