Advokasirakyat.id | Banda Aceh – Kehadiran Ketua Umum Wirausaha Muda Nusantara (WIMNUS), sekaligus Ketua Organisasi Kerja sama Islam (OKI) Syafii Efendi menghebohkan pemuda pemudi Banda Aceh dalam Seminar Nasional WINNING MENTALITY, di  AAC dayan dawood Selasa (08/18/2019).

Adapun Tema yang di usung adalah “Mendobrak 4.0 yang sedang hits di era sekarang” Syafii berusia 28 tahun ini banyak bercerita malalui video. Berbagai video yang merupakan realita yang terjadi di Indonesia salahsatunya generasi muda diperbudak gaya,Katanya.

“Ia juga memberi gambaran kemajuan teknologi dimana kedepannya semua tenaga kerja diganti mesin.”

“Saya ingin mengatakan perubahan adalah tuntutan, teknologi akan menggantikan peran manusia, akibat kebangkrutan kalah saing dan kemiskinan bahkan di Negara maju driver akan digantikan teknologi otomatis. Kemana peran kurir kantor pos, ini ancaman untuk kalian” Ungkapnya lagi.

“Agar tidak tertindas ia yang berkoar-koar menyeru kebencian atas kemiskinan meminta anak muda menjadi pelaku usaha. Apalagi selaian kemejuan teknologi anak muda saat ini terancam serbuan tenaga kerja asing. Itulah kenapa kita harus membangun karakter sukses mulai sekarang” ujarnya.

Diakui Syafii, tidak mudah membentuk karakter sukses. Apalagi anak zaman now dibayangi oleh gadget dan pergaulan bebas. permasalahannya adalah mental, sebab untuk merubah kebiasan itu tidaklah mudah,”Ucapnya.

“Negeri ini butuh anak-anak muda yang siap membawa Indonesia mandiri, dan perubahan itu dimulai dengan 3 cara yakni Paksa, biasa dan terbiasa,” tutupnya.

Acara seminar yang diadakan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wirausaha Muda Nusantara (WIMNUS) Aceh dibuka langsung oleh bapak, Drs. H.Zainal Arifin selaku wakil walikota Banda Aceh saat ini. (Alja)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *