Advokasirakyat.id | Banda Aceh – Mahasiswa dan Pemuda/i Se-Aceh menyelenggarakan Zikir Akbar (Rateb Siribee) dan Pengkajian Tauhid Tasawuf, di halaman Polda Aceh pada Jum’at malam, tanggal 18 Oktober 2019.

Kegiatan zikir akbar (rateb siribee) ini adalah dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda republik Indonesia.

Penyelenggara zikir akbar (rateb siribee) dan Pengkajian tauhid Tasawuf ini adalah seluruh paguyuban mahasiswa dan seluru bem kampus yang ada di Aceh Besar dan Banda Aceh.

Ketua panitia pelaksana menjelaskan, “Kegiatan Zikir Akbar (Rateb Siribee) dan Pengkajian Tauhid Tasawuf ini langsung di pimpin oleh Abuya Syech H. Amran Waly Al-Khalidi (Pimpinan Pusat Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf – Asia Tenggara)”.

Sambungnya, “Jadi mari sama-sama kita menyukseskan kegiatan ini, karena ini bukanlah kegiatan saya pribadi melainkan milik kita bersama dan sudah saatnya untuk mahasiswa dan pemuda/i itu bersama dan kompak untuk membangun negeri tercinta kita”.

“Kenapa kegiatan ini di kita laksanakan dalam menyambut Hari Sumpah Pemuda, karena nanti sepuluh (10) tahun kedepan pasti kita yang akan menggantikan orangtua kita, maka siapkan diri kita bukan hanya karena kecerdasan dan kepintaran tapi juga harus kuat Agama”. Pungkas Dedi Saputra

“Terakhir kami mengajak seluruh mahasiswa dan pemuda Aceh untuk sama-sama kita kembalikan marwahnya Aceh yang dikenal dengan Serambi Mekkah, mari kita kuatkan sama-sama lagi agar Serambi Mekkah Aceh kita tidak hanya tinggal nama”. Tutup Mantan Presiden Mahasiswa UIN Ar-Raniry 2018 (Agus/Rls) 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *