Advokasirakyat.id | Jakarta – (22/10/2019) oganisasi PII merupakan salah satu organisasi pengkaderan yang telah tercapai umur 72 tahun. PII tercatat sebagai organisasi pelopor kemerdekaan Indonesia, dan mampu melahirkan generasi yang siap memimpin dan dipimpin, karena dalam proses pengkaderan yang di terapkan oleh PII, kepemimpinan adalah hal utama yang harus terpatri dalam diri setiap kader.

Komandan Pusat (KOORPUS) Brigade PII Sureza Sulaiman menyarankan kepada para alumni PII yang akan melaksanakan kegiatan Muktamar KB PII Ke-VI pada tanggal 14-17 November 2019 di Hotel Grand Keisha di Yogyakarta, “Jangan hanya sebatas mencari pemimpin yang mampu memimpin lembaga keluarga besar itu saja, namun juga harus mampu memimpin bangsa di tahun 2024 sebagai Presiden Republik Indonesia.

Untuk itu, dedikasi para kader PII jangan hanya di lembaga PII saja, karena umat juga butuh pemimpin yang telah berproses di PII. Tercatat dari awal kepresidenan Republik Indonesia, tidak ada satu pun yang memiliki latar belakang sebagai aktivis PII, bahkan aktivis muslim yang memimpin negara ini”, Tambahnya.

Sureza juga menilai sudah selayaknya Keluarga Besar PII harus bisa berpikir bahwa kader PII jangan hanya puas menjadi menteri, namun juga harus menjadi pucuk pimpinan di negeri yang kita cintai ini.

“Kita punya kok tokoh-tokoh pemimpin yang handal, seperti kakanda Dahlan Iskan, Sutrisno Bachir, Nasrullah, Sofyan Djalil, Abdullah Puteh, Ali Mukhtar Ngabalin , Anis Baswedan, Faroukh Muhammad, dan masih banyak lagi. Bicara pengkaderan, kita punya kader dari seluruh Indonesia.

Untuk itu, saya siap menjadi pelopor pergerakaan rekomendasi KB PII yang melahirkan pemimpin di tahun 2024 yang akan datang. Apalagi terkadang saya melihat tokoh yang saya idolakan yang berproses dari komisariat sampai pengurus besar hanya sebatas menjadi tim sukses atau konseptor, kita kecolongan.

Toh kita punya tokoh cendikiawan tokoh, pengusaha, politisi dan tenaga profesional, apalagi kegiatan muktamar itu di hadiri oleh seluruh keluarga besar PII dari sabang sampai meroke”, ungkap Komandan Pusat Brigade PII Sureza Sulaiman, di sela kegaiatan diskusi anggota Brigade. (Alja/Raka)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *